MAAF, BLOG INI SUDAH TIDAK DI UPDATE. SILAHKAN KUNJUNGI KAMI DI www.nbcradiobantaeng.co.nr

MAAF, BLOG INI SUDAH TIDAK DI UPDATE. SILAHKAN KUNJUNGI KAMI DI www . nbcradiobantaeng . co . nr & nbcgeonair . blogspot . com
Image and video hosting by TinyPic NBC NEWS MERUPAKAN TEMPAT MEMBERITAKAN MUSIK INDONESIA & MANCANEGARA SERTA YANG BERHUBUNGAN DENGAN EVENT NBC RADIO BANTAENG ,BERITA DIDAPATKAN DARI JOURNALIST NBC, JUGA DARI KALIAN YANG MENGIRIM ARTIKEL BERITA MUSIC KE EMAIL NBC(nbcradiobantaeng@gmail.com)

Senin, 06 Juli 2009

Rio Febrian Dinilai Tak Sengaja Improvisasi 'Indonesia Raya'


Gara-gara mengimprovisasi 'Indonesia Raya', Rio Febrian dikecam sejumlah pihak. Hingga kini perkara tersebut masih bergulir. Rio pun dinilai tidak sengaja melakukan hal tersebut.

Dalam PP 44 tahun 1958 tentang Lagu Kebangsaan 'Indonesia Raya' ditegaskan bahwa menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya' tidak boleh dilakukan pengubahan terhadap nada-nada, dan irama lagu itu. Improvisasi yang dilakukan Rio dalam acara kampanye SBY-Boediono yang disiarkan langsung oleh Trans TV tersebut dinilai melanggar.

Namun menurut pengamat musik Bens Leo, apa yang dilakukan Rio adalah ketidaksengajaan. Bukan hanya Rio, namun banyak musisi yang tak tahu tentang masalah lambang negara dalam peraturan permerintah tersebut.

"Itu bukan kesengajaan. Jangan salahkan para musisi itu karena mereka tidak tahu akan merusak peraturan pemerintah," ujar Bens saat dihubungi detikhot lewat telepon, Senin (6/7/2009).

Di mata Bens Leo, peraturan pemerintah tersebut memang kurang sosialisasi. Tak heran jika banyak orang melanggar karena ketidaktahuannya. Contoh kasus Ahmad Dhani yang membawa lambang negara bendera merah putih di dalam video klip. Perubahan terhadap lagu 'Indonesia Raya' ternyata bukan hanya terjadi sekali ini saja.

"Seingat saya dulu ada 10 gitaris yang membawakan lagu 'Indonesia Raya' dalam versi rock instrumental. Tiga tahun lalu ditampilkan di tempat terbuka. Dan mereka bahkan dapat penghargaan atas hal tersebut," tutur Bens.
SUMBER : www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar